29/04/2016

Tanggung jawab terhadap akibat hubungan seksual | Etika Sosial



Tanggung jawab terhadap akibat hubungan seksual

Untuk diingat didalam melakulan seksual tentu ada namanya tanggung jawab dan jangan hanya seenaknya aja tuhan menciptakan laki dan perempuan itu bukan untuk tujuan itu saja melainkan untuk saling setia dan mengasihi terhadap pasangan anda.

Disebutkann ada tiga segi tanggung jawab dalam konteks tanggung jawab tehadap akibat hubungan seksual sebagi berikut :

1.      Tanggung jawab terhadap dapak psikologis hubungan seksual pada pasangannya.
Hubungan seksual baginya merupakan ungkapan janji suatu hubungan cinta yang menyeluruh. Sedangkan pihak laki-laki barangkali hanya mencari kenikmatan saja. Sikap tanggung jawab menuntut agar hubungan seksual hanya dicari apabila suadah ada komitmen eksklusif pada pasangan dan kesedihan untuk setia padanya.

2.      Tanggung jawab terhadap sosial hubungan seksual. 

Maksudnya, jangan melakukan hubungan seksual kalau hubungan itu merusak komunikasi salah satu pasangan dengan masyarakat sekelilingnya. Suatu hubungan seksual yang tidak boleh diketahui oleh lingkungan, yang kalau diketahui emmpermalukan pasangn atau bahkan mengakibatkan dia dikucilkan bahkan langung di kawinkan langsung.

3.      Tanggung jawab terhadap kemungkina adanya anak.

Hubungan seksual berarti ada kemungkinan adanya beberapa adanya kemungkinan anak beatapa pun dicoba untuk mencegah kehamilan. Mengadakan hubungan seksual menuntut agar kemungkinan itu di akui secara terbuka dan bertanggung jawab. Artinya, mengadakan hubungan seksual hanya dapat dipertanggung jawabkan kalau kedua belah pihak bersedia.

semoga postingan ini dapat membuat anda sadar akan tanggung jawab.

No comments:

Post a Comment